TRIBUNNEWS.COM, Thai Thai Chui Mie Wali Kota SINGKAWANG-Singkawang langsung mengambil tindakan tegas.Video terhadap Satpol PP menjadi heboh setelah sekian lama menindak warga yang tidak mematuhi kesepakatan sanitasi. Nama alias tersebut langsung dipindahkan ke daerah lain.

Selain itu, Zhai Cui Sanzhong juga menyayangkan masih adanya warga terutama netizen yang membicarakan video unggulan ini. -Namun demikian, Thai Thai Chai Mie merasa senang dan bersyukur karena masih banyak pihak yang memberikan nasehat, kontribusi, dukungan dan kritik untuk Kota Singkawang.

“Sebagai seorang regional manager, saya patut menyayangkan hal ini terjadi. Tentunya akan digunakan untuk evaluasi dan perbaikan kedepannya agar tidak terjadi lagi,” kata Thai Thai. Sanchong berpidato di depan media pada Senin malam (28/9).

Thai Thai Chai Mie mengungkapkan bahwa saat video pertama kali ditemukan, pihaknya mengambil tindakan tegas.

“Saya langsung menindaklanjuti dan meminta Kasatpol PP untuk tidak menugaskan orang yang terkena dampak (Satpol PP) di lokasi. Kemudian, badan kepegawaian akan mengadopsi BAP orang yang terkena dampak,” kata Tjhai Chui Mie.

Cui Cuimei juga menghimbau semua pihak yang terus mengikuti perkembangan di Kawan Baru agar tidak menunda dan membuat perselisihan terkait rekaman video tersebut. Dia mengatakan: “Saya mengajak semua orang untuk berkumpul dan berkonsentrasi mempelajari cara menutup rantai penularan Covid-19, karena kesehatan adalah yang terpenting.”