TRIBUNNEWS.COM-Polisi mencantumkan nama pimpinan KKB yang terus menabur benih konflik di Intan Jaya.

Tidak banyak anggota KKB yang dipimpin oleh Sabinus Waker.

Resimen telah menyita 17 senjata. -Konflik bersenjata di Kabupaten Intan Jaya Papua terus meluas, dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus menyebar di daerah tersebut. –Sebenarnya pada operasi terakhir pada 23 September 2020, KKB berani menembak di bagian tengah Sujapa, ibu kota Inca Jaya.

Kapolda Papua dan Inspektur Paulus Waterpauw mengatakan, perangkat TNI-Polri memiliki data KKB yang beroperasi di Intan Jaya. -Paulus menyebutkan bahwa Sabinus Waker adalah Ketua KKB di Intan Jaya, dan pengurusnya Ayub Waker meninggal dunia karena sakit pada 13 September 2019.

Paulus mengatakan pihak berwenang sudah mengetahui jumlah anggota KKB di Intan Jaya , Sekarang menguasai daerah Hutadipa.

“Jumlahnya tidak banyak, ada sekitar 50 orang, Panglima Kodaknya sudah meninggal yaitu Ayub Waker. Tapi sekarang (Kodap VIII) dikomandoi wakilnya Sabinus Waker.” 24/9/2020). Baca Pertama: Instalasi Gabungan TNI dan Polri Cegah Kontak Persenjataan KKB di Luar Kabupaten Intan Jaya-Baca: KKB Berkali-kali Pendeta Intan Jaya Ditembak hingga Mati, Mencari Perhatian Sebelum Pertemuan PBB– -Paulus mengatakan bahwa tidak hanya jumlah anggotanya, tetapi aparat keamanan juga mengetahui berapa senjata yang dimiliki organisasi tersebut.