TRIBUNNEWS.COM-Pol Rudy Sufahriadi, Kepala Inspektur Jenderal Jawa Barat, meminta maaf atas tindakan salah satu anggota ketika diperingatkan untuk tidak memakai topeng di Stasiun Besar Pembatasan Sosial (PSBB) di Ciparay, Hotel Bupati Jawa Barat Bandung . –Dia juga menjatuhkan denda berat pada personel terkait. Selain itu, Rudy juga mengimbau jajarannya untuk tidak sombong.

Kombes Pol Saptono Erlangga, Kabid Humas Polda Jabar, mengatakan operasi HI tidak boleh dilakukan oleh Polri. Setiap hari, hingga ia khawatir- “Atas kejadian yang terjadi di Polres Bripka HI, Polda Jabar meminta maaf kepada masyarakat karena aparat tersebut tidak memberikan teladan dan panutan yang baik bagi masyarakat,” kata Erlanga. Keterangan tertulis, Senin 25 Mei 2020).

Berikut fakta-faktanya:

1. Timeline

Berdasarkan laporan Bripka Rizal yang sedang bertugas saat itu, Bripka H tiba dengan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI.

Bripka Rizal melihat Bripka H tidak memakai topeng dan mengingatkannya untuk mengikuti aturan selama PSBB. –Setelah dipanggil kembali, Bripka H sebenarnya sangat marah, mengucapkan kata-kata kasar bahkan meminta untuk berkelahi.

Bripka Rizal yang menjaga stasiun PSBB kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pengawas pos Ipda Ahmad.

Informasi lebih lanjut ===============>