Reporter Tribune Jawa Barat Andri M Dani melaporkan CIAMIS-Di istighosah Square Ciamis, Jumat pagi (13/3) untuk menghentikan penyebaran virus corona covid-19, Rumah Sakit Chayas Pejabat ditemukan memanipulasi pasien di rumah sakit rawat jalan Ciamis.

Pasien adalah seorang wanita berusia sekitar 24 tahun di Ciamis yang baru saja kembali dari Malaysia.

Dilaporkan dengan sesak napas parah dalam dua hari terakhir.

Khawatir bahwa pasien terinfeksi virus coronavirus covid-19, Rumah Sakit Umum Chayas segera bertanggung jawab untuk tindakan cepat. “” Kemarin (Jumat, 13/3), pasien tiba di Rumah Sakit Umum Ciamis pukul 7.25 di klinik rawat jalan (klinik umum). Keluhannya telah bernafas selama dua hari. Tanggal yang berisi daftar orang yang tiba di bandara di Malaysia adalah 3 April 2020, “Dr. H Rizali Sofiyan MM, direktur Rumah Sakit Umum Chayamis, mengatakan di galeri pada Sabtu (14/3).

Periksa suhu tubuh Setelah pasien dilepaskan, perawat skrining rawat jalan langsung memasuki ruang risiko khusus (ruang isolasi) dari ruang gawat darurat 50, dan pasien berada di ruang isolasi .

Personel di ruang isolasi menempatkan orang di tempat tidur khusus (tempat tidur) Pada saat itu, penilaian IGD kamar berisiko adalah-pasien ini, menurut Dr. Rizali, adalah seorang wanita dua hari yang lalu dan menderita sesak napas parah.Dia memiliki riwayat bepergian ke Malaysia sembilan hari yang lalu.