TRIBUNNEWS.COM-Seorang dokter bernama Sugih Wibowo (37) merawat 190 pasien positif virus corona dengan satu tangan, dan hanya tiga perawat yang membantu.

Ia satu-satunya dokter yang bertugas menangani pasien Covid-19.Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Program Wisata Duta Covid-19 di Hotel Harper Makassar.

Terhitung mulai 25 Mei 2020, pria yang sebelumnya bekerja di Puskesmas Demaros ini bersiap meninggalkan istri dan tiga anaknya yang berusia satu bulan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab kemanusiaan. -Namun, dia tidak menyangka bahwa dia akan menjadi satu-satunya dokter Hotel Harper, yang mampu merawat 190 pasien.

Baca: Bayi Polewali Mandar Umur 3 Bulan Meninggal Dunia, dan Keluarganya Memanggilnya Putusan Dokter Penemu Obat

Bacaan: Menangis Penemu Petir ITB Penemu Rp. 18 juta ventilator: Sofa hitam menjadi teman setia seperti hotel lain, hotel ini menyelenggarakan program perjalanan Covid-19 lainnya dan dijalankan oleh banyak dokter.

“Di sini saya hanya punya satu dokter, dan tiga perawat mendampingi 190 pasien untuk menerima pengobatan. Kami berbagi tim, bergiliran dan saling mendukung.” Sugih menerimanya, Kamis (2/7/2020). Beberapa wartawan mengatakan dalam wawancara-bahkan jika dia tahu risiko pajanan dan kelelahan laten, ini tidak menghentikan Sugih dan tiga perawat untuk merawat pasien Covid-19 setiap hari.

“Ini jelas tidak sebanding. Jumlah pasien di sini. Selama 24 jam, saya ditunda. Sugih berkata:” Saya sukarela, tapi saya rasa saya tidak akan.

Saat menangani pasien Covid-19, Sugih mengaku mengalami keluhannya sendiri.