TRIBUNNEWS.COM-Walikota Bogor Bima Arya mengaku berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena fokus pada transportasi banjir.

Waktu yang diketahui sebelumnya adalah pukul 18:00. Wib Bendungan Katulampa ditahan dan ketinggian air mencapai 250 cm. — “Saya baru saja menghubungi Gubernur DKI agar mengerti bahwa dia waspada.”

“Saya harap air turun dengan cepat. Semua waspada. Insya Allah semua ini bersama-sama, terima kasih. Katanya di akun Instagram @bimaaryasugiarto, Senin (21/9/2020). — Saat Bima Arya berkesempatan mengamati langsung Bendungan Katulampa di Jalan Sindangrasa Jalan Pemuda 2, Bogor pun meminta warga untuk waspada. — “(Ketinggian air) bertahan cukup lama, Alhamdulillah sekarang sudah ambruk, tapi saya minta warga Bogor yang menyeberangi Sungai Ciliwung waspada,” ucapnya. Dia berkata.

Baca: Bendungan Katulampa Siaga No. 1 BPBD Wajibkan Peringatan Banjir untuk Warga di 9 Kabupaten Jakarta-DKI Jakarta BPBD Berikan Peringatan Risiko Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mewajibkan warga pesisir Perhatikan bahaya banjir.

Peringatan ini dikeluarkan melalui sistem peringatan dini bencana (embun).

“Selamat malam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta (BPKI) akan menginformasikan bahwa ketinggian Waduk Katulampa pada pukul 18.00 WIB adalah 240 cm / cadangan I hujan.