TRIBUNNEWS.COM-Polisi menangkap seorang penjual sepeda motor yang diduga melakukan penipuan.

Penjual sepeda motor berinisial MM (40) dengan sembrono akan memasukkan nama konsumen yang membeli sepeda motor dari uang tunai kepada pemohon untuk memberikan pinjaman sepeda motor kepada pembeli. Nama konsumen korban dicantumkan dalam sewa di Glesik, yaitu nama konsumen korban.

Kasus ini ditemukan konsumen saat mendekati konsumen dengan perusahaan leasing yang diduga mengambil sepeda motor tersebut karena pembayaran cicilan tetapi belum juga membayar. : Konsumen membayar tunai, bahkan penjual memberikan kredit pada sepeda motor tersebut, yang ditemukan saat korban berkunjung melalui sewa.

Setelah korban mengetahui hal tersebut, ia langsung melaporkannya ke polisi. Sebenarnya dibeli dengan uang tunai, ‚ÄĚkata Kapolsek Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam keterangan terbuka kasus di halaman Mabes Polres Gresik, Senin (2020/10/19).

Ia mengatakan ada tiga korban jiwa. Diberitakan, polisi menduga jumlah korban akan bertambah karena polisi menemukan 64 barang bukti mundurnya pembeli ke penyerang, sementara MM mengaku sudah 10 tahun bekerja sebagai penjual motor. –Selama bekerja, MM mendapat kepercayaan dari dealer dan lessor Gresik tempat dia bekerja, karena dia telah menjadi penjual dengan volume penjualan terbesar.