TRIBUNNEWS.COM-Dr Sugih Wibowo (37 tahun) tidak pernah menyangka dokter yang akan merawat 190 pasien positif virus Corona tanpa disuruh. Dr Sugih merupakan satu-satunya dokter yang bertugas merawat pasien Covid-19. Bagian Covid-19 Duta Pariwisata Pemprov Sulsel rencananya akan bertempat di Hotel Harper Makassar. – Terhitung mulai 25 Mei 2020, orang yang sebelumnya bekerja di Puskesmas Malos ini bersiap berangkat Istri dan ketiga anaknya yang berumur satu bulan bertugas dan alasan kemanusiaan.

Namun, dia tidak menyangka bahwa dia akan menjadi satu-satunya dokter di Hotel Harper yang dapat merawat 190 pasien. — “Di sini, saya hanya seorang dokter dengan didampingi tiga perawat untuk merawat 190 pasien. Kami berbagi tim, bergilir dan terus saling mendukung,” kata Sugih dalam wawancara dengan beberapa wartawan. , Kamis (2 Juli 2020). -Task Su, sebagai lini pertama rehabilitasi pasien Covid-19, ia menanganinya dengan sikap yang sangat profesional.

Meski menyadari risiko terpapar dan kelelahan yang tersembunyi, hal ini tidak menghalangi Sugih dan ketiga perawat untuk merawat pasien Covid-19 setiap hari.

“Ini jelas tidak sepadan. Ada banyak pasien di sini. Saya siaga selama 24 jam penuh. Saya secara sukarela berpartisipasi, tapi saya rasa saya tidak seperti itu,” kata Su Ji. Risma dinilai Drama dan Lebay, Risma: Tak bisa pura-pura — saat menangani pasien Covid-19, Sugih mengaku pernah menemui pasien yang dikeluhkannya.