TRIBUNNEWS.COM, Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyediakan channel Youtube miliknya yang menarik banyak subscriber dan menjadi channel radio artis di Jawa Tengah (Jawa Tengah). Yang lain harus bertahan hidup sendiri. Tidak hanya mengandalkan seni, tapi bisa juga jualan makanan, bikin topeng atau yang lainnya, “kata Gangga dalam keterangan tertulisnya.

Gangga mengatakan di resepsi, banyak perwakilan seniman Jawa Tengah, Rabu. (5/8) Di kantornya. Perlu diketahui, seperti wabah Covid-19, banyak perwakilan seniman dari Jawa Tengah yang datang ke kantor Ganjar untuk mengajukan izin pertunjukan seni. — “Kami harap gubernur bisa Beri kelonggaran agar kita bisa mengikuti kompetisi seperti biasa, “kata perwakilan artis Wartoyo. Usai mendengar permintaan itu, Ganjar menolak bahasa halus itu dan menawarkan panggung virtual di channel YouTube-nya .

” Kalau pentasnya seperti biasa, saya tidak akan mengizinkannya. Karena dalam kondisi saat ini, banyak orang yang beresiko. Ayo ke panggung tapi jadilah virtual. Baru-baru ini saya menggelar panggung virtual bernama Panggung Kuangan, saya sangat sukses dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar 400 juta rupiah. Mendengar respon dari Ganjar perwakilan artis dari Pati Wibowo Asmoro setuju. Menurutnya, meski banyak artis yang belum siap, panggung virtual merupakan salah satu solusi yang baik yang harus dilakukan. Wibowo pun menyatakan akan mengajak teman-temannya untuk terus eksis dalam pandemi.

“Kalau virtual, banyak artis kecil yang tidak bisa mengikutinya. Tapi kami pasti akan mengikuti tawaran panggung virtual di channel Youtube Pak Ganjar. Wibowo mengatakan:” Kami akan segera membicarakannya dengan artis lain, Karena kami kesulitan mendapatkan bantuan dari pemerintah. “-Ganjar sebelumnya meminta data artis, karena data ini sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yang penting jangan mengalah dengan keadaan ini. Kalau ada member yang tidak bisa makan tolong kasih datanya, nanti saya bantu. Gangar bilang: “Bagaimanapun, kita semua harus bertahan hidup. “