TRIBUNNEWS.COM, Andani Eka Putra, Kepala Laboratorium Diagnosis dan Riset Komprehensif Penyakit Menular Departemen Kedokteran, PADANG-Universitas Andalas (Perserikatan Bangsa-Bangsa), mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Sumbar terus meningkat. Saat ini rate positif atau laporan positif Covid-19 di Sumatera Barat adalah 1,80%.

Rasio positif adalah rasio jumlah orang yang mendapatkan hasil positif melalui uji korona terhadap jumlah total orang yang diuji. -Sejauh ini sampel yang diperiksa di laboratorium mencapai 100.168 dari 86.797 orang yang diteliti. -Sejauh ini 1.564 warga Sumatera Barat terjangkit Covid-19.

Andani Eka Putra (Andani Eka Putra) mengatakan dari awal jangan pernah melihat jumlah kasusnya. Tapi tolong periksa persentase atau kurs positifnya.

“Jika Anda mengatakan bahwa rasio positif meningkat, ya. Karena rasio positif telah kurang dari 1% sejak awal Juli.”

“Namun saat ini, rasio positif telah meningkat. Pada 2-3% Artinya ada peningkatan, tapi tidak terlihat jumlah kasusnya, ā€¯ujarnya. Pertemuan pada hari Sabtu (22 Agustus 2020).

Baca: Jenazah Covid-19 Yang Meninggal dari Bupati Sidoarjo Plt Tiba

Meikan

Bacaan: Ratusan Kantor di Ibukota Jadi Korban Serangan Virus Covid-19

Menurut Menurut Andani Eka Putra, jika jumlah pemeriksaan spesimen dikurangi menjadi hanya 200 per hari, pasti akan ditemukan 4 atau 5 kasus.