Laporan kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNNEWS.COM-Puluhan perwakilan pemuda Aliansi Taniwel Raya (Aliansi Taniwel Raya) ditempatkan di Pemprov DPRD, Selasa (13/10/2020). Dinas Provinsi Maluku kembali menggelar protes. – Operasi serupa sebelumnya juga digelar pada Senin (28/9/2020).

Kali ini, mereka memikirkan perintah DPRD yang meminta penghentian kegiatan PT. Gunung Makmur Indah.-Perusahaan pertambangan marmer, telah memperoleh izin usaha di lingkungan Taniwel, Salem Barat.

Kemudian Santhy Tethol, Ketua Komite Kedua, menanggapi permintaan berskala besar ini dan menjalankannya selama satu jam. -Di depan massa, Sangxi meyakinkan kami bahwa Partai Rakyat Demokratik akan segera menyelesaikan masalah dengan turun ke lokasi untuk melihat langsung aktivitas perusahaan.

“Besok, beberapa anggota Dewan Distrik Selam Barat dan saya berkata:” Di sana, kita akan melihatnya dengan mata kepala sendiri. — “Besok saya akan naik kapal feri yang pertama.” -Santi juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena proses penyelesaiannya harus melewati mekanisme regulasi yang berlaku, sehingga memakan waktu lebih lama.