Bangka TRIBUNNEWS.COM-Anggota tim Bangka Belitung diterima langsung oleh tim Bangka Belitung di sebuah hotel di Jalan Jendral Sudirman, Bangka Pinan pada Minggu (8/2/2020) karena Covid- 19 dinyatakan positif. Anggota -DPRD JD dengan akronim menjalani pemeriksaan mandiri cepat sebelum pergi ke Pongapinan untuk kunjungan kerja.

Di antara 11 anggota DPRD yang melakukan uji cepat, 3 dinyatakan responsif terhadap Covid-19. Baca: Tanggapan Juru Bicara Pokja Covid-19 di Video Anji Manji Menanggapi Klaim Hadi Pranoto Terkait Narkoba Korona-Ketua Pokja Sekretariat Puskodalops, Tanggung Jawab Percepat Pengurusan Covid-Mikron Antariksa Bangka Belitung, Minggu 19 (2/8/2020) kepada Bangkapos.com sore harinya, dari hasil quick test pertama, JD dinyatakan reaktif. Oleh kelompok kerja Covid-19 Kabupaten Belitung.

“Pasien tahu singkatan J dari ave, laki-laki, dari Belitung. Tentu,” terangnya.

Baca: Terkait Video Hak Cipta Hadi Pranoto, Berikut Rekomendasi Pokja Penanganan Covid-19 Kepada Musisi Anji Manji

Namun karena tidak percaya dengan respon cepat hasil tes, maka JD bicarakan dengan penyedia layanan lain Tes cepat dilakukan.

Dan hasil tes cepat yang mereka lakukan tidak reaktif.

“Ini tes reaktivitas cepat ketiga. Saat Jingdong pergi, keduanya tidak masuk ke sini. Setelah hasil usap keluar, dia dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

“Dia meninggalkan Bangka untuk hasil cepat kedua karena tidak responsif,” lanjutnya.