TRIBUNNEWS.COM-42 Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah atau ASN dinyatakan positif Covid-19.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengatakan ASN telah dikarantina. –Sebagian orang memilih mengisolasi diri di rumah secara mandiri, sementara yang lain memilih mengarantina di tempat yang disediakan Hotel Kesambi Hijau Semarang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, semua ASN yang terinfeksi Covid-19 di Jawa Tengah tidak menunjukkan gejala. — Bacaan: Kudus Bayi Usia 7 Hari Dinyatakan Positif Corona dan Langsung Pisahkan dari Ibunya

Bacaan: Ganjar Ungkap Seorang Pasien Covid-19 yang Meninggal di Jawa Tengah Memiliki Riwayat Hipertensi dan Hipertensi – “Kondisi klinis baik, sehat dan asimtomatik,” jelas Ganjar saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa seluruh ASN yang terjangkit virus corona sudah dilimpahkan ke badan tersebut untuk diperiksa. Pemprov Jateng dan Dinkes Jateng.

“Apa hasil penelusuran dan pengujian di beber, tugas OPD adalah melayani masyarakat secara langsung”.

— Sejauh ini, dari 42 kasus ASN yang terinfeksi virus corona, 27 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Di saat yang sama, 15 orang masih menunggu hasil usap laboratorium tenggorokannya.

Ganjar mengizinkan ASN yang dideklarasikan sebagai Coronavirus untuk kembali ke kantor mereka secara gratis, tetapi dengan prosedur kesehatan yang ketat.

“Saya minta pimpinan tetap selektif.” Karena 50% dari seluruh ASN Pemprov masih WFH, ”jelas Ganjar. (Kompas.com/Riska Farasonalia) -Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul 42 ASN Pemprov Jateng Terkena Covid-19, Ini Ganjar