ACEH TRIBUNNEWS.COM-Hermawan Wibowo Bin Suparsulendro (40 tahun) ditangkap Badan Reserse Kriminal Polda Aceh.

Warga Jalan Pawang Sidik, Desa Bukit Nanas, Kecamatan Bukit Kapur, Bukit Kapur, Kota Riau, ditangkap karena menggelapkan dan memiliki senjata.

Polisi berhasil mendapatkan senjata jenis pistol dan empat barel peluru panjang. — Cara curang tersangka adalah dengan berpura-pura menjadi anggota Kopassus setingkat kolonel. Jika korban ingin bergabung dengan pasukan Kopassus dan berjanji akan membiarkan anak tersebut lewat. Senin (29/6/2020), Mabes Polri setempat.

Baca: Danjen Kopasus: Bahas Penanggulangan Terorisme, Kami Siap Dukung dan Perkuat Aktivitas BNPT

Baca: Danjen Kopassus Ajak Masyarakat Papua di Jakarta Jangan Terprovokasi Soal Etnis di Luar Negeri – Menurut Argus Riya Agus Riyawanto Diputra mengatakan saat membujuk korban, tersangka Hermawan mengeluarkan pistol dari pistolnya, sehingga mengelabui korban dan menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka. . Dia membeli senjata di Medan, Sumatera bagian utara. ”Mengenai jadwal, Agus melanjutkan, tersangka telah mengadili korban sebagai warga Desa Bies Penantan, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah. – Saat itu tersangka adalah tersangka. Meminta biaya kepengurusan 40 juta rupiah. Merawat anak-anak korban hingga menjadi anggota Kopassus TNI. Di Batu Jajar, Jawa Barat. Namun saat itu, 40 juta WNI yang diminta tersangka tidak ada. Uang rupiah. Jadi, dia hanya mengembalikan Rp 5 juta. Selebihnya tersangka berencana menghubungi korban lagi, ”kata Argus Rivayanto Diputra.

Kepala Bareskrim Polda Aceh mengatakan, beberapa hari setelah membayar, korban mulai ragu dan menghubungi mereka. Seorang anggota Intel Kodim 0106 / Aceh Tengah menanyakan identitas aslinya, yaitu orang yang mengaku sebagai anggota Kopassus. Ia hanya buruh temporer, dan ia mengaku sudah bekerja di Aceh tengah selama tiga bulan. “Sebagai anggota TNI kesatuan Kopassus. Dia melakukan itu untuk melakukan penipuan,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal. Hukum Nopol BL4802. Kini, tersangka harus berjuang di sel Mabes Polri untuk menghadapi tuntutan lebih lanjut. (Senin)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Kopassus Palsu Ditangkap