Wartawan Jabar Tribun Furman Suryaman (Furman Suryaman) melaporkan——TRIBUNNEWS.COM, Kabupaten Tasikmalaya (Kabupaten Tasikmalaya) Guji Tanjung (Jungajatan) Jia Warga Desa Ciroyom Desa Rojaya Sepeninggal neneknya yang bernama Jenab (85 tahun), terjadi longsor pada hari Jumat (19 Juni 2020) – Nenek Jenab tidak sempat ditangkap oleh keluarganya Diselamatkan karena tanah longsor tiba-tiba menghantam rumahnya dan langsung tersapu longsor, lalu ia menabrak rumah Elman (35), di bawahnya.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, menurut pemberitaan masyarakat di Babinsa, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 sehingga korban tidak bisa diselamatkan. Dandim yang diguyur hujan deras sejak Kamis malam (18/6/2020) malam itu mengarah ke perbukitan di sekitar rumah Jenab. Lalu ada longsor Erman.

Pada awalnya, itu menghantam rumah di Jenab. Kemudian dia menemukan rumah Elman di bawah.

Peralatan longsoran salju dan rumah yang dibom segera mengubur rumah Elman.

Bacaan: Jalur pendakian Manglao Lao akan dibuka. Ini adalah peraturan yang harus diikuti oleh pendaki

Bacaan: Di tempat wisata Gunungkidul, untuk memperhatikan peraturan kesehatan pengunjung harus memakai masker

” Nenek Genab juga diremukkan di rumah. Korban meninggal saat fasilitas umum dan warga dievakuasi. Saat ini keluarganya sudah dimakamkan, ”kata Imam.

Dandim mengimbau warga yang tinggal di lereng bukit untuk waspada lagi karena curah hujan sejak Kamis (18/6/2020) dan Jumat (19/6/2020) kembali meningkat .– ” Kami mengimbau warga untuk memulai. Tetap waspada. Jika situasi mengkhawatirkan, Anda harus segera mengungsi daripada melakukan hal-hal buruk dan melukai warga sendiri, “kata Imam. Iya.