Negara Bagian Penkalu TRIBUNNEWS.COM-Warga Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siachi, Provinsi Riau, khawatir ada dua beruang yang berkeliaran di desanya.

Beruang ini memakan ayam dari penduduk setempat. Heru Sutmantoro, Bupati II Balai Perlindungan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya beruang yang berkeliaran di pemukiman warga pada Minggu (5/7/2020). Helu mengatakan kepada Kompas.com dalam keterangan tertulisnya, Senin malam (6/7/2020): “Para ibu termasuk ibu dan anak memasuki kawasan pemukiman di Desa Sengkemang Kabupaten Siak. Resor Siak.

Baca: Di Swiss Perempuan pengelola kebun binatang tersebut dibunuh harimau di depan para wisatawan. Tim berkoordinasi dengan Wali Kota Sengkemang dan warga serta melakukan inspeksi di tempat. -Herry menuturkan, warga setempat mengatakan bahwa selama tiga hari, induk dan anaknya berkeliaran di koloni. Kedua beruang itu pertama kali muncul pada Kamis malam (2/7/2020), dan terakhir kali muncul subuh di belakang rumah hunian.

“Informasi warga, sudah ada tujuh beruang, ayam dan sapi,” kata Heru. Lit) di Di belakang salah satu kediaman warga. – Terkait kemunculan satwa liar yang dilindungi pemerintah ini, tim mengimbau masyarakat untuk tidak panik. -Namun, mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menghubungi agen jika beruang muncul kembali.

“Kami masih berkoordinasi dengan desa Sengkemang, dan mencoba memasang jebakan dimana beruang itu muncul “.

Penulis: Penulis Kompas TV Pekanbaru Citra Indriani- — Artikel ini pertama kali tayang di Kompas com berjudul Beruang Dua. Permukiman tersebut bertahan selama 3 hari, warga merasa ketakutan