TRIBUNNEWS.COM-Wakil Kapolres Karanganyar Kompol Busroni dipukul oleh seorang pria menggunakan sabit pada Minggu (21/6/2020).

Penyerangan terjadi di akun Instagram resmi @polreskaranganyar Polda Kalangayan, Minggu (21/6/2020), penyerangan terjadi saat aktivitas Susur Gung Lawu Cemoro Kandang di Kecamatan Tawangmangu, Kalanganar, Jawa Tengah.

Akibat penyerangan tersebut, Kompol Busroni, sopirnya Bripda Hanif Aryono, dan seorang pengunjung bernama Jarot Broto Sarwono mengalami luka-luka.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.20 WIB di tiang pendakian Gunung Lawu di Cemoro Kandang. Itu ditutup selama tiga bulan karena pandemi korona.

Tiba-tiba seorang pria menyerang wakil kepala polisi dengan sabit.

“Saat itu Polsek Kalanganjaer sedang beroperasi dari Susur Gunung Lawu hingga Cemoro Kandang di Tawangmangu. Kemudian muncul orang tak dikenal (OTK) dan ia menyerang Wakil Kapolres dengan bantuan sabit,” Kata Kapolres Jawa Tengah. Pol Ahmad Luthfi (Ahmad Luthfi) mengunjungi korban di RS Karanganyar.

Setelah diserang, Wakil Kapolda Karanganyar melanjutkan, Kompol Busroni bisa menggunakan tongkat pemanjat untuk mengelolanya.

Sayangnya, tangan kirinya masih terkena sabit.

Demikian pula, pengemudi Kompol Busroni juga tertabrak.