Reporter TribunPadang.com, laporan Rezi Azwar-PADANGTRIBUNNEWS.COM-seorang pendaki yang jatuh di atas batu ketika hendak turun dari Monumen Habel di Malapi telah berhasil mendarat di pos komando Coto Baru, Sumatera Barat (Provinsi Sudan) Kabupaten Batusanka.

Robi Saputra, direktur Kantor Pos 50 Kota SAR, mengkonfirmasi bahwa korban adalah pendaki bernama Rehan Fadila, yang telah berhasil dievakuasi dan mencapai pos komando Koto Baru.

“Korban datang dengan para pengungsi,” kata Robbie Suptra. Dia dikonfirmasi di email Whatsapp pada Senin (10 Februari, 2020) pukul 00:37 (Rabu).

Dia menjelaskan bahwa korban segera dikirim ke rumah sakit untuk perawatan.

Baca: KPK dapat mendukung penyelidikan kasus korupsi Elang Indonesia dari Inggris

Baca: Kesaksian orang-orang yang selamat dari penembakan massal di Thailand, 30 warga Diyan tewas

Robby Sapt Lai mengatakan Robi Saputra, di mana rumah sakit itu berada, mengatakan: “Pada saat itu, dia adalah korban sebuah mobil.” Dalam perjalanan ke rumah sakit, itu adalah Rumah Sakit Mukhtar Bukittingi. Sekitar 25 orang berpartisipasi dalam evakuasi para korban, yaitu evakuasi dari Basarnas, BRT, PMI Bukittinggi dan Ranger Marapi di 50 kota. – “Namun, mengenai kondisi para korban, ketika mereka mencapai dasar, mereka sudah dalam kondisi lemah.”