Laporan wartawan Tribun Timur Rudi Salam-Tribunnews.com, Massachusetts-Ketua Kelompok Kerja Covid-19 di Universitas Hassandine (Unhas), yang juga merupakan Fakultas Kedokteran Universitas Anhas ( FK) Dekan Profesor Budu positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Profesor Budu, Wakil Dekan III FK Unhas (WD) III, Dr. Firdaus Hamid dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas (FKG), Dr. Muhammad Ruslin juga dinyatakan positif mewakili Covid-19.

“Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah mengatakan:” Profesor Budu dan FKG memberikan informasi yang sama kepada kami (tim Unhas dan semua tim Unhas), yang menunjukkan bahwa ia dinyatakan positif Covid. Jadi kedua orang itu mengumumkan identitas mereka. tribun-timur.com menghubungi perusahaan pada Rabu (7 Agustus 2020).

Setelah Dekan dan Dekan III terpapar Covid-19, berita menyebar di berbagai organisasi WhatsApp bernama Unhas School of Medicine Lockdown. – “FK Unhas Lockdown dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Dekan, WD 3 dan beberapa profesor CF semuanya dinyatakan positif Covid,” Beberapa grup memadati pesan WhatsApp yang ramai.

Suharman Hamzah mengatakan, Fakultas Kedokteran Unhas tidak terkunci.

Di sekolah kedokteran, dia mengatakan bahwa aktivitasnya menurun begitu saja. Semua ini diserahkan ke fakultas kedokteran. Saat ini, kami meminta fakultas kedokteran berupaya mengurangi aktivitasnya. “Menurut laporan East Tribune, katanya” fakultas kedokteran tidak dikunci. Hal ini dijelaskan oleh direktur komunikasi Unhas. — Dia mengatakan bahwa sekolah kedokteran tidak secara resmi menangguhkan kelas selama 14 hari.