Laporan wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama (Muhamad Nandri Prilatama) melaporkan, Satreskrim Polres Karawang menangkap seorang kepala desa yang diduga terlibat dalam penipuan dan korupsi. SE (38), Karawang, Kecamatan Kutawaluya, Kepala Desa Kutajaya, ditangkap polisi pada Sabtu (5/9/2020).

Ia diduga “menipu dan menggelapkan warga bernama Rudi.

Iptu Sidiq Akbar Kusumah dari Karawang, Ketua Tipikor, membenarkan penangkapannya.

Baca: Dibersihkan Polisi OTT Deliserdang Kepala Desa, Ini Tanggapan Pemerintah Kabupaten — Baca: Empat Pengguna Sabu Di Bawah Perlindungan Polisi, Salah satunya Kepala Desa

“Kami Beri Rudi Sepiring Piring di Baba Kanbanten Perintah kerja tiang pancang dan pembangunan jalan lingkungan (SPK) ditangkap kepala desa. Dusun RT 12/03, Desa Kuta Gaya, Kecamatan Kuta Valuya, Kota Karawang. Pada tahun anggaran 2019, total angkatan kerja dari dana tingkat desa mencapai Rp 1 miliar, “kata Sidiq, Senin (7/9). / 2020). Siddiq mengatakan bahwa pada Juli 2019 sudah selesai 50% dan hanya membayar Rp 120 juta. – Sisa pembayaran Rp 450 juta, tapi kepala desa tidak bayar. Korban yakin dia Dia ditipu oleh Kepala Desa dan dilaporkan ke Korupsi Bareskrim Polsek Karawang, ā€¯ujarnya.

Polisi kemudian menginterogasi saksi dengan bukti yang sah.

Sekarang SE telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan dan penipuan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kepala Desa Karawang, ditetapkan sebagai tersangka, yang tidak akan ditipu dan digelapkan.