Laporan reporter Surya Firman Rachmanudin

SURABAYA TRIBUNNEWS.COM-Warga Jl Arif Efendi (41 tahun). Pada Jumat (7/8/2020) di Lakarsantri, Surabaya, WIB sempat dibela dalam operasi kontra terorisme Densus 88 di Jalan Danau Limboto A4 Sawojajar, Malang. Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan: “Memang ada penangkapan (diduga teroris). Pagi ini rumahnya juga digeledah.” – Menurut warga sekitar, rumah tempat tinggal Effendi dan istrinya tampaknya adalah Masih sepi.

Penduduk menganggap Effendi jarang berbaur dan jarang menyapa warga.

“Park Effendi jarang orang yang menyambut ramah penghuni” di sini. Jarang juga meninggalkan rumah. Kami jarang melakukan kegiatan sosial seperti ini, ”ujar seorang warga berinisial MW yang tak mau hadir, Sabtu (8/8/2020). Warga baik, bukan pencuri atau teroris-Baca: Print Kartu peserta CPNS SKB 2019 sudah bisa diselesaikan, login sscn.bkn.go.id disini!

Sebelum pandemi Covid-19, warga masih melihat Efendi berkali-kali mengantar anaknya ke sekolah. – Tapi sombong Warga bahkan tidak pernah melihat pergerakan Efendi dan keluarganya di desa sejak wabah. Dia menambahkan: “Sudah lama sejak mereka ditemukan. Terakhir kali sebelum wabah virus Corona, mereka masih Ajak anak sering belajar di sekolah. – “Entahlah (polisi menghampiri). Memang setiap hari sepi. Tapi kadang istrinya membersihkan rumah sambil membalik halaman.” — Artikel ini pernah diposting di surya.co.id dengan judul “Tersangka teroris Surabaya ditangkap di Malang, dan warga menyebutnya situasi sehari-hari.”