Laporan Saiful Bahri, jurnalis dari Negeri Sarabi, Indonesia-ACeh, TRIBUNNEWS.COM-Sekali lagi, imigran Rohingya di Aceh utara tewas.

Hilal (22 tahun), salah satu pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Lhokseumwe, dikabarkan tewas dibacok di rumahnya pada Rabu (9/9/2020) malam, Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Acehkut Muta Utara (RSUCM) di Bukit Rata, Luxumawe.

Hingga Kamis (10/9/2020), jenazah pemuda itu masih di RSUCM. , Juga meninggal karena pengungsi Rohingya Nur Khalimah (21 tahun).

Nur Khalimah ini meninggal di pusat pelatihan Lhokseumawe.

Selain itu, tubuh gadis muda itu dimakamkan di kuburan di Kuta Blang. (TPU), Jalan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/9/2020).

“Memang ada pengungsi Rohingya lainnya yang meninggal atas nama Hilal. Sekarang, jenazahnya masih di rumah sakit,” kata Jalaluddin SKM MKes, Humas RSUCM Provinsi Aceh Utara. Selengkapnya: Kisah Pendekatan Wakil Menteri Budi Arie ke Jakob Oetama: Ayah, Kepala Keluarga -seperti kita ketahui, para imigran ini menaiki perahu kayu dan mendarat di Garis depan dekat Ujong Blang 01:00 WIB Senin (7/9/2020) pagi.

Pendatang ini 296 orang.

Dari total 101 pria dewasa, total jumlah anak Ada 14 orang dan 181 wanita dewasa.

Sore harinya, para pengungsi dipindahkan ke Penjara Kandang di Rohingya pada Juni 2020. Dipublish di serambinews.com dengan tajuk BREAKING NEWS: Seorang Rohingya RSUCM Aceh Utara meninggal dunia