TRIBUNNEWS.COM, Medan-Kembar bernama Adam dan Aris, warga Desa Kecil Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haroban, Kecamatan Bila Hilir, Kabupaten Labuan Batu, akan melakukan aksi Pemisahan. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik berencana memisahkan jenazah si kembar siam pada Rabu (20/1/2021).

Sebelumnya tim dokter dari RSUP Haji Adam Malik berhasil memisahkan pasangan kembar Mariana-Mariani dari Aceh Timur pada 2005, Sahira-Fahira dari Asahan pada 2017 dan Adam-Malik dari Tapanuli Utara pada 2019 – – Adam Malik Rizky Adriansyah MKed (Ped), sekretaris tim kembar RSUP Haji, SpA (K) mengatakan, kondisi si kembar siam Adam dan Aris memang siap menjalani operasi pemisahan. Ini keempat kalinya dalam sejarah rumah sakit vertikal ini. kesehatan. Kalau tidak, akan terjadi halo dan pemisahan ini akan dilakukan di ruang operasi CMU (Unit Medik Pusat) RSUP Haji Adam Malik, ”ujarnya, Selasa (19/1/2021). –Adam dan Aris punya Rizki Melanjutkan, Reuni Kembar Akan Mengalami Pemisahan Rongga Dada dan Perut.

Baca juga: Kisah Guru Kembar Meningkatkan Penduduk Terpinggirkan Melalui Pendidikan dan Keterampilan Bisnis

“Pemisahan dan Beberapa Organ yang mungkin memiliki adhesi terkait terutama hati dan kateter. Karena sebagian besar menempel di perut, ”tuturnya. -Rizki mengatakan, operasi akan dilakukan oleh tim yang diketuai oleh Profesor Guslihan Dasa Tjipta SpA (K), yang meliputi ahli bedah anak, ahli anestesi anak dan dokter spesialis anak. dan sekitar 50 anggota. — “Kami akan menggunakan prosedur medis, dan semua tim yang terlibat langsung dalam operasi akan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), dan kemudian akan dilakukan swab untuk pemeriksaan Covid-19. Katanya. – Katanya.

Lihat juga: Viral 3 video kembar antara ayah dan ibu di tempat kerja: biasa berciuman tangan

informasi yang dikumpulkan, Adam adalah pasangan kembarnya, Aris Itu dia-saat ini sama dalam keadaan sehat dengan berat keseluruhan sekitar 16 kg.

Keduanya berumur 1 tahun 9 bulan 10 hari, lahir di RSUP Haji Adam Malik tanggal 9 Desember 2019. “Kalaupun saya jalan bareng dan tidur bareng, mereka sehat , tumbuh besar dan bisa jalan, ”kata Rizki. -Pisah, orang tua kembar siam Adam dan Aris, Nur Ra ​​hmawati (26 tahun)) dan Suborno (32 tahun) berharap operasi berjalan lancar dan keduanya bayi akan dipisahkan. Kami titipkan ke tim dokter, ”pungkasnya. (Mft / tribune-medan.com/tribunmedan.id )

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul “RS Adam Malik, besok akan pisahkan si kembar siam Adam Aris. Ini empat kali pertama sejarah