TRIBUNNEWS.COM, Kota Jayapura-Rabu (6/1/2021), kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan melakukan misi PT MAF di Desa Pagamba, Biandoga, Kecamatan Kabupaten, Intan Jaya Pesawat tersebut terbakar. Amerika Serikat selamat dari pembakaran tersebut. — Dia diselamatkan oleh pendeta.

“Pilot diamankan oleh pendeta dan komunitas Tekai di pertigaan Kampung Bugalaga dan Kampung Bugalaga dan Kampung Pagamba., Kula (KKB) dibakar,” kata Kepala Suku. Komisioner Hubungan Polisi Papua Ahmad Mustofa Kamal (Ahmad Mustofa Kamal) dalam keterangan tertulis, Kamis (7/1/2021).

Timeline

Insiden kebakaran pesawat terjadi pada pukul 09.00 WIT. Pesawat MAF PK-MAX lepas landas dari Bandara Nabier dan membawa dua penumpang menuju bandara perintis MAF Pagamba di distrik Biandoga Kabupaten Intan Jaya.

Pilot melaporkan bahwa pesawat mendarat dengan benar di Bandara Pagamba pada pukul 9:30. Ini adalah WIT. –Lihat juga: S. Pesawat yang dibakar oleh KKB Intan Jaya

“Pilot kemudian disuruh turun dari pesawat, lalu seseorang (diduga kelompok kriminal bersenjata) mengatakan bahwa pesawat tersebut berhenti. , bawa senjata dan tembak ke udara, perintahkan pilot untuk menghindar.