TRIBUNNEWS.COM-Di Karangasem, Bali, ratusan hotel dan restoran ditutup untuk sementara karena Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Rencana penutupan akan berlangsung dari pertengahan Maret hingga hari ini. –Blokade telah menyebar di Karangasem, Abang, Manggis, Sidemen dan daerah Kubu lainnya.

Waiyan Kariasa, ketua Asosiasi dan Hotel Karangasem (PHRI) Cabang Indonesia, menjelaskan bahwa hotel dan restoran tutup karena tidak ada yang menginap karena wabah itu. de Covid-19.

Baca: Setelah dua bulan penyitaan, kegembiraan dan rasa malu, penduduk Wuhan telah memulai kembali kehidupan normal mereka

Banyak turis asing dan domestik dibatalkan pada bulan April. Karangasem. Ditutup hampir 90%, “ke 76 hotel yang dikonfirmasi ke PHRI, termasuk banyak hotel di Tulamben, masih banyak orang yang tidak diberitahu”, Wayan Kariasa menjelaskan, Minggu (5/4/2020).

Baca: Orang tanpa gejala (OTG) disebut kategori baru Rdait Covid-19, apa bedanya dengan ODP? –Untuk hotel dan restoran yang masih buka, mungkin karena masih ada turis di sini pada malam hari. -Wayan Kariasa mencurigai bahwa dalam waktu dekat, hotel ini juga akan ditutup karena pelanggan yang kesepian.

Situasi ini telah digunakan oleh hampir semua pemangku kepentingan di industri pariwisata. Promosikan Covid-19 dan percepat manajemen, “kata Kariasa, yang juga manajer Ashyana Candidasa ho.