Banten, TRIBUNNEWS.COM-Waidan Halim, Gubernur Provinsi Banten, memperpanjang pembatasan sosial skala besar (PSBB) ke Tangerang Raya.

Tangerang Raya mencakup Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

“PSBB ini adalah periode kelima dan akan diperpanjang 14 hari hingga 12 Juli 2020” Wahidin Halim (Minggu di Kompas.com (28/6/2020) Mengatakan dalam pernyataan tertulis resmi diterima.

Dia setuju untuk memperpanjang PSBB ke Tangerang Raya, dan dia masih perlu memperhatikan perjanjian kesehatan dalam hal perlakuan istimewa.

Pada konferensi video, Gubernur Banten Wahidin Halim dan tiga pemimpin daerah Tangerang Raya menyepakati keputusan untuk memperpanjang implementasi PSBB .

Alasan PSBB telah diperluas karena masih ada beberapa orang yang mengabaikan perjanjian kesehatan di tempat umum.

Kali ini, PSBB akan fokus pada penggunaan masker dan jarak sosial sebelum implementasi normal baru.

“Secara tradisional, di pasar, perjanjian kesehatan masih tidak dihormati,” mereka yang memakai topeng tetapi belum melakukan alienasi sosial. “Wahiddin berkata. Zaki mengatakan:” Meskipun ada kegiatan hiburan di PSBB, kita harus menjaga perilaku orang melalui penggunaan masker dan penerapan prosedur kesehatan, “kata Zaki. -Menurut data dari Kementerian Kesehatan Provinsi Banten Pada 27 Juni 2020, ada 1.275 kasus positif dengan angka kesembuhan 866, terhitung sekitar 67,93% (Penulis Banten, Acep Nazmudin) – Artikel ini dipublikasikan di Kompas.com dan berjudul “Gubernur Bantan Kembali untuk memperpanjang Tangerang R aya PSBB hingga 12 Juli “,