TRIBUNNEWS.COM – Sebuah helikopter militer Indonesia jatuh di kawasan industri di Desa Wonorejo, Kabupaten Kaliwungu, Kota Kendall, Jawa Tengah, Amerika Tengah, pada pukul 1:40 siang, Sabtu (6/6/2020). Helikopter MI-17 militer HA-17 milik Tentara Indonesia kemudian terbakar dan meledak.

Setelah kecelakaan itu, 4 dari 9 anggota TNI di helikopter meninggal.

Misi Pelatihan – Brigadir Jenderal Nevra Fidos, kepala Layanan Informasi Angkatan Darat, menjelaskan dalam siaran pers bahwa helikopter tersebut sedang menjalani pelatihan pilot di Pusat Pendidikan dan Pendidikan Angkatan Darat di Semarang. Calon Perwira Pilgrim 1.

Baca: Berita: Mengangkut 9 penumpang, helikopter militer mogok dan terbakar di Kendal-sebelum penerbangan, helikopter diperiksa dan dalam kondisi baik. Nefra Firdaus menjelaskan: “Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum penerbangan karena tidak ada yang luar biasa selama inspeksi pra-penerbangan.” Sebelum kecelakaan, helikopter telah menyelesaikan daya tahan pertamanya. Misi pelatihan penerbangan dan berjalan dengan aman.

Dalam misi kedua, helikopter menggunakan peralatan penerbangan manuver taktis untuk melakukan misi penerbangan tahan lama.