TRIBUNNEWS.COM-Dr Sugih Wibowo (37 tahun) tidak pernah mengira ia akan menjadi dokter yang merawat 190 pasien positif virus coronavirus tanpa insentif apa pun.

Dr Sugih adalah satu-satunya dokter yang bertanggung jawab untuk perawatan pasien Covid-19. Rencananya telah dimasukkan dalam Program Duta Wisata Covid-19 di Hotel Harper di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari 25 Mei 2020, pria yang sebelumnya bekerja di Puskesmas Maros bersedia meninggalkan istri dan anaknya yang berumur tiga bulan dan memikul tanggung jawab dan tanggung jawab manusia.

Namun, dia tidak berharap bahwa dia akan menjadi satu-satunya dokter di hotel yang dapat merawat 190 pasien.

Berbeda dengan hotel-hotel lain yang menyelenggarakan rencana perjalanan Covid-19, Sugih mengatakan dalam sebuah wawancara dengan beberapa wartawan pada hari Kamis: “Saya satu-satunya dokter, ditemani oleh tiga perawat, dan mereka merawat total 190 dari kita. , Bagikan tim, secara efektif membunuh putaran dan mempertahankan kekuatan cadangan. “(07/02/2020). — Tugas Su sebagai pelopor dalam menyembuhkan pasien Covid-19, itu dibuat dengan sikap yang sangat profesional. Meskipun dia tahu risiko paparan dan potensi kelelahan, dia tidak mencegah Sugih membiarkan tiga perawat merawat pasien Covid-19 setiap hari.

“Ini jelas tidak sebanding. Ada 24 pasien di sini. Setelah beberapa jam, saya dalam keadaan siaga. Saya mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela, tetapi saya pikir saya tidak boleh mengakhiri diri saya sendiri seperti ini,” kata Su Ji.

Baca: Donald Trump memiliki harapan tinggi bagi para kandidat dari tiga kandidat vaksin korona, dengan mengatakan bahwa Amerika Serikat akan segera pulih

Baca: Tindakan tidak dapat tunduk pada dokter yang dinilai oleh Drama dan Lebay Berpura-pura-Selama pengobatan Covid-19 pasien, Sugih mengaku telah menemui pasien yang mengeluh.