Reporter Serambi melaporkan bahwa Misran Asri

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH-Aceh telah mencapai 35 derajat Celcius dalam beberapa hari terakhir. Situasi ini sangat panas, menyengat, dan memiliki kekurangan saat melakukan kegiatan, terutama di luar ruangan.

Ini karena sebagian besar wilayah Aceh mengalami hari-hari cerah pada hari-hari mendung dan cerah.

Zakaria Ahmed SE Brombintang Zakaria mengatakan untuk menghubungi Serambinews.com, Minggu (07 Juli 2020).

“Suhu maksimum saat ini di provinsi Aceh saat ini mencapai 34 derajat Celcius, 0 hingga 35,4 derajat Celcius, dan akan berlangsung beberapa hari.” .

BMKG Aceh memperkirakan bahwa suhu akan naik. Karena Aceh sudah di musim kemarau, terutama di dataran.

Namun, Zakaria mengatakan bahwa dalam dua hingga tiga hari ke depan, masih ada beberapa daerah / kota di Aceh yang kemungkinan besar akan menerima curah hujan intensitas sedang dan sedang. — Untuk daerah yang masih dapat hujan dalam intensitas ringan hingga sedang, seperti Aceta Tamian, Aceh Timur, Banneria, Aceh Tengah, dan Asia Tenggara.

Baca: Aturan mengenakan topeng di cuaca panas, seperti bagaimana cara tetap nyaman?

Baca: Orang-orang mengeluh tentang cuaca yang panas dan suram, dan BMKG mengungkapkan alasannya karena

Kemudian Aceh Selatan, Subulussalam, Gayo Lues, Simeulue, Siazi dan Abdia. Banda Aceh dan Aceh Besar mungkin mengalami curah hujan yang ringan dan tidak merata.

“Alasannya adalah karena potensi curah hujan sedang di daerah-daerah dengan sirkulasi udara tertutup (vortex) di Aceh selatan.), Juga dikenal sebagai pusaran angin, juga dikenal sebagai angin,” jelasnya.

Karena alasan ini, BMKG juga harus memperhatikan petir, angin kencang dan jalan yang licin di Aceh.

Manajer Data dan Informasi BMKG SIM Bandara Blangbintang menjelaskan bahwa puncak musim kemarau di Aceh diperkirakan antara Agustus dan awal September 2020.

Musim kemarau di Aceh panjang, dan suhu maksimum bisa mencapai 36,6 derajat Celcius, bahkan hingga 37,0 derajat Celcius.

Artikel ini disiarkan di serambinews.com, berjudul “Suhu Aceh mencapai 35 derajat Celcius, BMKG memperkirakan keadaan hangat ini hingga September”