TRIBUNNEWS.COM-Sistem “umum baru” telah diterapkan di Jawa Tengah. National Civil Instrument (ASN) juga sudah mulai berfungsi seperti biasa di kantor, dan harus mematuhi peraturan higiene ‘normal baru’.

ASN di Jawa Tengah mengetahui semua peraturan umum baru karena sebelumnya telah menerima surat edaran dari Penjabat Sekretaris Daerah Herru Setiadhie. Selain memakai topeng, ASN harus menjaga jarak tertentu atau menjaga jarak sosial / fisik saat bekerja dan mengambil tindakan sehat di kantor-sekretaris distrik juga membutuhkan peralatan kantor. Misalnya, letakkan meja dan kursi pada jarak setidaknya satu meter, bersihkan area kerja, dan secara teratur bersihkan pegangan pintu, tangga, lift, dan peralatan kantor bersama lainnya. – Ini juga mengharuskan karyawan untuk menghindari lembur untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, setiap acara atau pertemuan upacara dibatasi oleh jumlah peserta. Selain karyawan, tamu dari pemerintah provinsi juga menerima prosedur higienis.

Selain peraturan wajib seperti masker dan mencuci tangan, para tamu juga harus mengisi formulir penilaian diri sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan. Ini digunakan untuk memfasilitasi pelacakan gearbox Covid-19.

Untuk staf front-end di sektor layanan publik, pemerintah provinsi menyediakan peralatan tambahan untuk personel dan area layanan. Hapus atau tembus layar, dan kirim instruksi atau tanda antrian dengan agen yang mengelola antrian.

Surat edaran sekretaris daerah juga memasukkan tindakan disipliner, Herru Setiadhie mengumumkan: “Jika ada karyawan yang melanggar aturan, mereka mungkin akan dikenakan tindakan disipliner. “

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengawasi implementasi pemerintah provinsi ASN untuk pegawai baru. Tiba-tiba Ganjar memeriksa sejumlah kamar, terutama di gedung kantor A dari pengontrol alur .

Selama inspeksi, Ganjar mengingatkan ASN untuk menjauh dari pekerjaan dan jangan lupa untuk selalu memakai topeng.- Dia berkata: “Yang terbaik adalah mengganti jendela di pagi hari. Jika udara berubah, jangan gunakan AC terus menerus dan buka jendela dengan lebih sehat. -Ganjar juga meminta penambahan meja dan kursi. Dia berkata: “Tidak hanya untuk menambah jarak, tetapi juga agar lebih ekspresif, saya ingin mengatur besok lebih baik. “(*)