TRIBUNNEWS.COM-Perayaan Ulang Tahun ke-473 Kota Semarang secara resmi diluncurkan pada hari Kamis, 12/3 oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Acara dimulai dengan latihan bersama di mana ribuan ASN dan non-ASN berpartisipasi dalam Pemerintah Kota Semarang di sepanjang Jalan Pemuda – upacara pembukaan menandai pelepasan 473 merpati. Acara ini bahkan lebih meriah, dengan hadiah langsung dibagikan dan serangkaian kegiatan berlanjut, seperti pertandingan sepak bola lima sisi antara Muspida yang dipimpin oleh walikota dan tim wartawan, kompetisi senam denok, dan kompetisi pemandu sorak dari berbagai sekolah.

Julukan walikota, Hendi mengundang anggota masyarakat untuk merawat dan mengembangkan kota dalam pidatonya untuk menjadikannya lebih baik dan lebih kuat. Pada saat jatuh tempo, Kota Semarang telah mengumpulkan berbagai prestasi.

“Tahun ini, Kota Semarang telah menerima berbagai prestasi dan pengakuan dari Pemerintah Pusat. Kota ini terdaftar sebagai kota wisata terbersih di Asia Tenggara. Prestasi ini diatribusikan kepada semua warga. Kota Semarang kompak, harmonis dan didedikasikan untuk Kota Semarang. Kota ini tetap bersih.

Meskipun banyak pencapaian positif telah dibuat, termasuk pengurangan area banjir dari 41% menjadi 11%, jalan yang sebelumnya rusak adalah 54%, tetapi ini hanya menunjukkan bahwa kemiskinan masih Merupakan tanggung jawab saat ini, walaupun angka ini semakin menurun dari tahun ke tahun. Dia terus mengatakan bahwa rencana pengurangan kemiskinan Kota Semarang telah berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 3,98%.

Hanya pemerintah kota yang tidak puas dengan statistik ini, masalahnya adalah Jika jumlahnya dihitung, populasi Kota Semarang jelas masih sangat besar, dengan hampir 70.000 penduduk. Walikota menambahkan: “Mungkin kita memiliki saudara lelaki dalam populasi 70.000 sehingga kita dapat menyediakan sebagian dari kekayaan kita untuk kebutuhan Orang mendominasi. -Tidak hanya masalah kemiskinan, Hendy juga menekankan pemborosan walikota: “Ini mengejutkan karena kami sudah menyiapkan 5 pompa untuk mengatasi banjir, tetapi hanya dua yang berfungsi karena pompa lain tersumbat karena limbah Diblokir.

Oleh karena itu, Hendi meminta warga untuk menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas publik dengan baik.Selain itu, ia juga meminta semua warga untuk terus memberikan komentar, saran dan kritik membangun untuk membuat Kota Semarang lebih kuat pada usia 473.

Pada akhir pidatonya, walikota tidak luput dari keprihatinan tentang virus korona, dan pada akhirnya itu adalah diskusi panas.Hiandi bersikeras bahwa warga harus sering mencuci tangan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, karena virus korona mudah melewati udara Menyebar. Dia menyimpulkan: “Untuk ibu, tidak perlu diet, yang sangat penting bagi kesehatan.

Pada peringatan 473 berdirinya Kota Semarang, banyak rencana dari Pemerintah Kota Semarang meluncurkan TP PKK Kabupaten, Wayang Orang Putri Extravaganza, kompetisi Gobagsodor dan kompetisi senam Denok antara penjualan besar Semarang. Dari tahun 2020 Ziarah satu bulan diadakan dari 19 Maret hingga 19 April 2020. Pemerintah Kota Semarang berharap untuk membayar upeti kepada makam bakti sosial Dugderan dengan tema tekad untuk mewujudkan Semarang. Ziarah diadakan di makam bakti sosial Dugderan. Kota ini dapat meningkatkan cinta dan kebanggaan warga terhadap Kota Semarang.