TRIBUNNEWS.COM-Dalam serangkaian kasus pelecehan seksual baru-baru ini, huruf pertama dari kasus pelecehan seksual yang ditemui oleh seorang siswa dalam pelatihan kejuruan adalah Y (18).

Insiden itu terjadi di sebuah gang kecil di Kelurahan Rambutan, Syracuse, Jakarta Timur.

Baca: Sebagai tersangka pelecehan seksual, lima siswa dari sekolah kejuruan utara di Sulawesi ditahan. Berikut penjelasannya. Polisi

dalam peredaran, kejadian itu terjadi pada Senin (2/3/2020). Dengan mengirimkan bukti dalam bentuk video surveillance, ia melaporkan kejadian yang ia alami kepada polisi di Stasiun Metro Satlskrin di Jakarta Timur.

Bagaimana menghindari pelecehan seksual

Pelajari kasus pelecehan seksual lainnya dari Y dan pengalaman orang lain tentang pelecehan seksual, Yayasan Psikologi Praktik Psikologi Indonesia, Adib Sediawan, S. Psi. , M. Psi. Berikan saran untuk menghindari pelecehan seksual.

Menurut psikolog di Bintaro di Jakarta selatan, salah satu cara untuk mencegah pelecehan seksual adalah menjaga jarak ketika seseorang bertanya di jalan.

“Ketika dia ada di sana, Anda harus menjaga jarak. Misalnya, seseorang yang mengaku memberikan alamat untuk menjaga jarak aman,” Adib (Adib) dan Tribunnews.com, Rabu (3/11/2020) siang Dikatakan dalam kontak.