Dilaporkan oleh Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah-Yogyakarta, TRIBUNNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji menanggapi penangguhan kunjungan dua tahun CPNS . Lembaga nasional dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB).

Menurut Aji, keputusan dan kebijakan sepenuhnya berada di tangan pemerintah pusat.

“Namun, jika pertanyaannya, menurut kartu ini, apakah pegawai negeri masih akan dibutuhkan dalam dua tahun ke depan, katanya pada pertemuan kompleks Kepatihan pada Selasa (7 Juli 2020).

Selain itu, Aji menjelaskan bahwa jumlah pegawai negeri sipil yang pensiun di lingkungan departemen administrasi DIY lokal lebih tinggi daripada dia berkata: “Sampai hari ini, ini masih kurang. Kami saat ini ditutup oleh non-PNS. “Eh asisten

” Misalnya, bendahara, personil, keuangan harus menjadi pegawai negeri sipil. Jika kami tidak menambah, akan ada banyak permintaan dan kami akan kesulitan menempatkannya, “jelasnya.

Aji mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirim KemenpanRB proposal untuk melatih di lingkungan pemerintah lokal DIY Lebih banyak pejabat .————————————————————————————————————————————————————————————– “Dia mengungkapkan bahwa permintaan pegawai pemerintah di Yogyakarta adalah sekitar 1.000 pegawai negeri, dan yang paling dibutuhkan adalah guru dan guru. Tenaga kesehatan. -” Karena pensiun, guru dan staf medis adalah yang paling. Banyak dari kita hanya memiliki Cassie (kepala seksi), banyak dari dia. Solusi kami adalah bahwa untuk non-PNS, kami harus mengawasi PNS di posisi yang harus dikelola oleh PNS, “katanya. (*)

Artikel ini telah dipublikasikan di Tribunjogja.com dan judulnya adalah” Banyak Pensiun, pemerintah DIY membutuhkan ribuan pejabat publik “