Reporter Tribunnews.com reporter Gita Irawan-TRIBUNNEWS.COM di Jakarta-Mewoluk Puncak Jaya Tendison Enumbi, anggota kelompok separatis bersenjata (KSB), akan menyerah pada pemerintah. Tanah air Dante setelah 1714 / PJ Letnan Kolonel Inf. Agus Sunaryo berkomunikasi dengannya selama sebulan.

Tendison menyatakan niatnya untuk mengembalikan pistol Barreta buatan Italia, di bawah kendali dan kendali amunisinya.

Kolonel Kapendam XVII / Cenderawasih Kopral Eko Daryanto menjelaskan bahwa Tendison dan Agus berencana untuk bertemu di dekat Kota Muria pada hari Kamis untuk menyerahkan senjata mereka (6/6/2020) .

tetapi akan ke Elubo Dalam perjalanan ke Kota Mulia di desa Tendison, distrik Mewoluk jatuh ke Sungai Mewoluk.

Baca: Memasuki kamar anak tiri remaja, lelaki Lampung ini diminta melayani sebagai suami-istri.

Baca: Refly Harun: Memang, mengapa Anda harus berpartisipasi dalam banyak pemilihan presiden? Tahun 2024? –Reading: AJI menerima pernyataan banding Jokowi tentang kasus penyumbatan Internet Papua

Pada musim gugur, senjata meledak oleh Tendison, anak sapi kanan ditusuk di betis kanan. Pada jam 3:30 sore WIT, ditemukan bahwa Tendison yang terluka membawanya untuk menemui Wakil Presiden Klasis.

Kemudian wakil direktur mengundang Tendison untuk pergi ke Muria untuk perawatan. “(19/6/2020) .

Setelah tiba di Rumah Sakit Muria, Tendison segera dirawat oleh institusi medis .— Dia diperiksa di ruang radiologi dan melakukan pemeriksaan X-ray .

“Menunggu rehabilitasi penyerahan senjata resmi Tendison, keluarga mewakili pemerintah untuk berterima kasih kepada pemerintah. “” Bupati Puncak Jaya harus mengembalikan instalasi TNI / Polri di Lapangan Roh Kudus di Kabupaten Benzakya, Senin, 22 Juni 2020, “kata Eko.