Laporan reporter Medan Tribune / Muhammad Nasrul (Kamerun TRIBUNNEWS.COM) -Orangutan yang terlihat di hutan dekat Danau Laukawar menyebabkan gairah di antara penduduk Desa Kutagugon di Nanantailan, Wilayah Karo sensasi. Seseorang yang juga sukarelawan Lingkaran Sinabung Pelin Depari mengatakan bahwa dalam dua minggu terakhir, orang-orang dapat melihat primata masuk dan keluar dari daerah Lou Kawar.

Namun, dia mengakui bahwa hewan berbulu masih langka.

“” Jika “itu pada awal 1980-an. Orangutan sering muncul di Lau. Daerah Caval. Tapi situasi ini jarang terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Untuk sebagian besar minggu terakhir, Situasi ini sering terjadi di bawah hutan, “kata Palin, Kamis (18/6/2020) .- Ketika ditanya tentang kapan tepatnya primata dilepaskan, dia menyebutkan bahwa suatu hari, orangutan ini sering Saya terlihat 3 kali sehari. , Gates mulai pig iron.

Membaca: Saudara-saudara Gian Zola dan Beckham diharapkan menjadi aset berharga Persib Bandung

Membaca: Ketika media sosial populer, orangutan belajar mencuci tangan dengan benar-katanya, ketika waktunya tepat, Orangutan juga mencari makanan di pohon di tepi danau pada hari Jumat.

“Ya, dia juga keluar hanya untuk makan, biasanya tempat pembuangan sampah berukuran tiga kali dari jam WIB jam 9:00 pagi, jam 11:00 pagi dan jam 3:00 sore, katanya.” Menurutnya, keberadaan orangutan ini Itu bukan ancaman bagi masyarakat. Bahkan, sudah menjadi semacam hiburan di masyarakat. … Keberadaan primata ini masih dalam batas aman dan tidak dekat dengan masyarakat.

“Sejauh ini, tidak ada ancaman bagi penduduk karena dia hanya pergi mencari makanan. Dia berkata:” Orang-orang tidak ingin diganggu juga. Mereka sangat senang melihat orangutan. “Katanya.

Sebagai sukarelawan, pihaknya juga telah meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak menimbulkan ancaman bagi orangutan. Itu selalu ada di habitat alami mereka.

Menurutnya, wilayah sekitar masyarakat juga Sadarilah bahwa hewan-hewan di sana dilindungi. (Cr4 / tri bun-medan.com) – Artikel ini diterbitkan di tribun-medan.com dengan judul HEBOH Rutin Orangutan muncul di Lau Kawar, yang diberikan kepadanya oleh penduduk minggu lalu. Panggilan