Reporter Tribunnews.com, Adi Suhendi – Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Badan Intelijen Nasional (BIN) menyelenggarakan tes cepat dan tes swab tiga hari di Bandung, barat Jawa. Dalam beberapa hari, BIN menyelenggarakan tes skala besar yang cepat dan usap di tiga tempat dari Kamis, 25 Juni 2020 hingga Sabtu, 27 Juni 2020.

Hari pertama BIN adalah di Bandung, tes cepat dilakukan di Gedung Promosi di Jalan Raya Cijerah, Biro Perdagangan dan Industri, Bandung, Jawa Barat.

Lalu, keesokan harinya, BIN Bandung melakukan tes cepat di Gedung Sate Bandung.

Kemudian, pada hari ketiga, BIN membela tes cepat di kantor Balai Kota Bandung.

Dalam tiga hari ini, BIN menemukan serangkaian delapan Covid-19 melalui serangkaian tes cepat dan pemeriksaan usap untuk mengkonfirmasi tes positif.

Kolonel Inf Budi Santoso, koordinator situs mobile BIN, dilakukan di Bandung Tes cepat tiga hari menyatakan bahwa ia telah melakukan tes cepat pada 2.381 orang.

Pada hari Jumat tanggal 43, menurut hasil tes cepat, orang-orang tidak responsif.

“Dari lokasi gedung promosi, Gedung Sate ke balai kota ini, kami menguji 2.381 orang. Jumlah orang yang menjawab adalah 43. Tes usap terdiri dari 50 orang. Tujuh dokter merekomendasikan bahwa tujuh dokter ini Melakukan tes usap Budi Santoso, Bandung, Jawa Barat (27/6/2020).