Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bersiap untuk melakukan tes transportasi batubara di pelabuhan batubara dan stasiun transportasi batubara khusus di daerah pengemasan Sumatera Selatan dari 6 April hingga 15 April 2020. -Pengangkutan batubara adalah kerjasama antara PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) dan PT Mega Rizky Indonesia (MRI), sebuah perusahaan regional (BUMD).

CEO PT MRI Setiawan Ichlas mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 50 truk ringan Hino, tiga Rechstaker (RS), Porklif, kontainer, alat penyiram dan peralatan tambahan lainnya selama masa percobaan. ——Setiawan Ichlas mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Bagian peralatan ada di situs pelabuhan, dan peralatan lainnya segera mengikuti waktu yang disepakati oleh PT SMS dan meminta doa,” kata Kontan dalam sebuah pernyataan, Rabu (8/4/2020). -PT MRI adalah perusahaan nasional, yang saat ini menjadi investor dalam konstruksi batubara dan konstruksi jalan pelabuhan khusus.

Kerjasama ini adalah untuk mencabut Pergub ° 23 / 2013’s solusi untuk mengangkut batubara pada saat mengemudi di jalan umum, dan kemudian dengan penerbitan Peraturan Gubernur 74/2018, aturan untuk mengangkut batubara di jalan khusus dirumuskan. Pada saat yang sama, untuk memastikan pengadilan berjalan mulus, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan tinjauan pada hari Selasa.

Dia memastikan bahwa kegiatan ekonomi terus dalam kondisi baik. Itu dapat beroperasi bahkan dalam virus korona atau epidemi Covid-19.

Dia menguji jalan batubara khusus yang akan digunakan untuk mengangkut batubara sepanjang delapan kilometer yang menghubungkan stasiun bongkar ke persimpangan, dan kemudian truk kontainer akan melewati rute khusus ini.

“Batubara diangkut dari tambang ke stasiun kontainer Simpang dengan kereta api. Dari stasiun bongkar di persimpangan, batubara diangkut dengan truk ke daerah perlindungan pelabuhan melalui jalan khusus, dan kemudian diangkut dengan tongkang.” — -Dia mengungkapkan Pada saat ini, rute transportasi batubara khusus siap digunakan. Suatu hari, kereta batubara khusus melaju sekali. Serangkaian batubara berisi 120 kontainer. -Jerman menjelaskan: “Selama pengangkutan hampir 3.000 ton batu bara, satu kontainer dapat menampung 24 ton batu bara dan dua gerobak konsonan.” Herman menambahkan,

melalui kerja sama ini, dia Partai-partai politik mencari solusi agar batu bara dapat diangkut dari Sumatera Selatan melalui rute khusus ini.

“Kami berharap ini akan berdampak dengan meningkatkan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan penduduk dan meningkatkan pendapatan daerah. PTSMS bekerja sama dengan perusahaan nasional PT MRI untuk mencapai tujuan ini,” jelas Herman.