TRIBUNNEWS.COM-Travel tidak selalu harus membayar. Di Yogyakarta, ada serangkaian tempat wisata gratis untuk dikunjungi.

Eh, meskipun gratis, tidak masalah, tetapi tempat-tempat berikut ini tidak lebih dingin dari tujuan wisata yang membutuhkan biaya. Anda juga bisa mendapatkan foto selfie dari properti yang Anda kenal. Penasaran objek wisata gratis mana yang keren? Silakan periksa catatan berikut:

Seperti namanya, tempat ini penuh pasir. Tentu saja, ini adalah tujuan wisata unik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman.

Di sini, Anda bisa berselancar di antara pasir atau papan selancar yang biasa disebut meja pasir. Oleh karena itu, Anda dapat mengalami suasana eksotis Gurun Mojave atau Gobi tanpa pergi ke Amerika Serikat atau Cina.

Skateboarding sendiri adalah olahraga yang mirip dengan ski. Namun, olahraga ini tidak dilakukan di daerah gunung salju, tetapi di daerah kering dan berpasir.

Meskipun olahraga ini jarang dilakukan, ini termasuk keamanan. Selain itu, instruktur selancar juga tidak jauh dari tempat selancar. Untuk mencoba snowboarding, yang harus Anda lakukan adalah membayar Rp. 100.000, termasuk sewa papan selancar. Lokasi itu sendiri tidak jauh dari Yogyakarta, hanya di Jalan Pantai Parangkusumo di Parangtritis, Kabupaten Kretek, Kota Bantul.

Bagi yang sudah mencoba skateboard, silakan coba mengambil foto di sini. Selain keindahannya, bukit pasir telah meninggalkan kesan mendalam, dan pemandangannya yang unik juga menjadikan tempat ini tempat favorit untuk pertemuan pra-pernikahan.

Bagi mereka yang ingin berkunjung ke sini, disarankan untuk datang di pagi atau sore hari. Karena ketika Anda masuk pada siang hari, udara hangat dari bukit pasir Parangtritis bisa sangat pedas.