TRIBUNNEWS.COM di Gorontalo-Setelah pemerintah pusat menolak proposal pemerintah provinsi Gorontalo untuk pembatasan sosial skala besar (PSBB), banyak kebijakan disiapkan untuk mengurangi epidemi Covid-19.

Melalui konferensi video dengan bupati dan walikota dan Gubernur Gorontalo Forkopimda, Rusli Habibie mempersiapkan Senin (20/4/2020) untuk menemukan alternatif rencana pembatasan sosial regional.-Salah satunya akan menjadi Tingkatkan transportasi ke Gorontalo melalui darat, laut, dan udara. — Baca: Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia, 1,9 juta orang terkena PHK dan PHK

Baca: Setelah penutupan paksa, CSW Kolombia diam-diam mengunjungi pelanggan untuk menjual permen

masing-masing Semua penumpang kendaraan yang memasuki area tersebut harus diuji dengan cepat.

Jika ada orang yang aktif dan status imigrasi, mereka akan segera dikirim pulang.

“Kami tidak menutup pintu tetapi memeriksa. Misalnya, di pos Atingola di persimpangan Gorontalo dan Sulawesi Utara di pantai utara. Jika itu adalah komunitas di Gorontalo, kami akan segera Isolate, “kata Rusley Habibie. .

Pemerintah kabupaten telah menyiapkan situs karantina untuk ODP dan PDP, dan menemukan bahwa situs karantina ini positif. Lebih khusus lagi, kota Gorontalo akan dikarantina di situs ziarah, yang merupakan tempat karantina pemerintah provinsi Gorontalo. Kebijakan lain adalah rencana untuk menutup pasar harian tradisional. Dorong penjual dan pedagang untuk membiasakan diri dengan aplikasi online yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bones Borango telah mengembangkan aplikasi belanja online atau online.

“Tiga daerah sudah mengembangkan aplikasi mereka. Kami telah memutuskan untuk menutupnya, tetapi kami membutuhkan sosialisasi masyarakat. Setiap hari pasar ditutup dan diserahkan ke daerah / kota”, kata Rusli Habibie.

Rusli berharap memiliki konsistensi dan solusi terbaik untuk menutup pasar harian. Karena jika ini dilarang di satu daerah dan diizinkan di daerah lain, pembeli dan penjual di daerah itu akan mengalir. “Jadi, saya mengatakan kepada bupati dan walikota untuk duduk dan menemukan solusi terbaik. Menutup pasar harian tidak mudah. ​​Jika semua orang tidak dapat mendaftar secara online. Kami mencari solusi dan menyelesaikan semua masalah,” kata Rusli Habibie . .

Sebagai bagian dari pembatasan sosial pada kegiatan keagamaan, Gubernur Russley mensyaratkan kepatuhan dengan Pemberitahuan Agama No. 6 tahun 2020. –Beberapa poin kegiatan ibadah selama kembali ke rumah di bulan Ramadhan. Judul utama di Kompas.com adalah “Pemerintah pusat menolak PSBB, Gorontalo telah membuat beberapa batasan”