Reporter Tribune Jawa Barat, Firman Suryaman report-Tasmani TRIBUNNEWS.COM-Gempa bumi mengguncang daerah Tasikmalaya di Jawa Barat, sekitar 14:15 pada hari Minggu (24 Mei, 2020). -Residen yang beristirahat setelah Idul Fitri 1441 H melarikan diri ke luar rumah.

“Kami di ranjang. Tiba-tiba sedikit kaget. Kami masih di ranjang.” Eddie (56) adalah warga Jalan Indhiang. Penduduk lain memiliki pandangan yang sama. Warga Jalan KHZ Mustofa Bayou (32 tahun) mengatakan: “Yang pertama sangat kecil dan yang kedua sangat sulit. Ini mempersiapkan kita untuk pergi keluar. Tapi terima kasih Tuhan Dia tenang. “

Menurut Bayu, karakteristik sengatan listrik adalah dari atas ke bawah. — “Seperti ombak. Dari atas ke bawah. Aku merasa seperti ini. Tapi untungnya, itu hanya berumur pendek,” katanya.

Menurut data BMKG, pusat gempa terletak 90 kilometer barat daya Pantai Pangandaran, dengan kedalaman sekitar 13 kilometer. Penjelasan LAPAN RI – Sampai gempa bumi Cilacap di Jawa Tengah, tidak ada kemungkinan tsunami. Uku berkata: “Namun, jika Anda dikejutkan oleh kekuatan, kemungkinan kerusakan pada bangunan sangat kecil. Kami masih menunggu laporan di daerah tersebut.”

Artikel ini diposting di tribunjabar.id , Warga Berjudul Tasikmalaya baru saja mengalami 2 gempa dan tanah semakin kuat