Sebuah laporan oleh reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Semua pihak masih bekerja sama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah bantuan PT Bpk. Sampoerna (HM Sampoerna) Tbk. (Sampoerna) bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS).

Elvira Lianita, direktur Sampoerna, mengatakan bahwa fasilitas produksi (salah satunya terletak di Kabupaten Pasuruan) membantu kontribusinya.

“Kami semakin berkomitmen pada filosofi tiga tangan. Kami akan bekerja dengan kuat dan terus memainkan peran aktif untuk memberikan karyawan kami dan mitra bisnis, konsumen dewasa dan seluruh masyarakat dengan upaya terbesar.” (6/4/2020 )

“Kami berharap kontribusi kami dapat membantu pemerintah sehingga Indonesia dapat menghilangkan dan segera menghentikan epidemi virus COVID-19”, lanjutnya.

Formatnya adalah 2 ventilator, 5.000 masker, 250 jas pelindung untuk bahan berbahaya, 50 set peralatan pelindung diri (PPE) lengkap dan 100 masker untuk mendukung staf medis Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menerima dukungan semacam ini langsung di Aula Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad berterima kasih kepada Sampoerna atas perhatian dan harapannya. Sejak pandemi COVID-19, saya dapat memberikan perlindungan bagi staf medis yang memimpin dan bekerja keras.

“Untuk satuan tugas, memang perlu untuk meningkatkan kapasitas medis di daerah Pasuruan, di mana persediaan peralatan medis dikurangi untuk setidaknya membantu memenuhi permintaan. Ershad mengatakan. Ventilator dan peralatan pelindung pribadi, beberapa Sampoerna Kontribusi termasuk pembentukan pencuci tangan, penyediaan peralatan semprot dan desinfektan, distribusi desinfektan untuk tangan, dan distribusi makanan kepada masyarakat, sebelumnya, Sampoerna juga bekerja dengan mitra CSR, Kelompok Kerja Percepatan Manajemen COVID-19, dan Jawa Timur, Jawa Timur. Kerjasama dengan pemerintah daerah di Jawa, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali dan pemerintah daerah lainnya Dengan penyebaran Covid-19, Sampoerna juga telah menyediakan berbagai bantuan melalui saluran yang mirip dengan keluarga lokal, termasuk Jawa Barat Rumah sakit di provinsi dan Jawa Timur, termasuk Kota Surabaya, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui kerja sama pemerintah provinsi setempat.