TRIBUNNEWS.COM, solo-San Hotel Solo di Jawa Tengah, menjadi monumen bersejarah Pemerintah Kalimantan Selatan pada hari Rabu (26 Februari 2020) dan mencapai prestasi nasional. Judul dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) instansi pemerintah RB Kemenpan sekali lagi menerima penghargaan nasional.

Fokus nyata Gubernur H Sahbirin Noor dalam meningkatkan manajemen arsip dipindahkan ke perpustakaan regional dan layanan arsip di Kalimantan Selatan (Dispersip) dan memenangkan penghargaan Arsip Indonesia (INRI) .– Gary Organisasi desentralisasi Mandan Selatan menerima predikat “baik” dalam kategori pengawasan arsip pada tahun 2019. – Prestasi nasional yang dicapai adalah hasil dari pengawasan 2019 yang dipimpin oleh ANRI. Rapat koordinasi pengawasan arsip diadakan. Temanya adalah “Arsip Indonesia Maju” – Menteri Reformasi Administratif dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin daerah atas perhatiannya yang berkelanjutan terhadap peningkatan dan profesionalisasi manajemen arsip.

“Prestasi Tjahjo mengatakan:” Lembaga yang telah memenangkan Penghargaan Pengawasan Arsip Nasional tidak dapat dipisahkan dari perhatian besar kepala daerah. “

Kepada Menteri Tjahjo, alasan mengapa suatu negara dikenal dan dihargai secara luas adalah karena sejarahnya dicatat dalam dokumen-dokumen penting milik negara tersebut.

Karena itu, jika ada negara / wilayah yang memiliki catatan yang baik dan hati-hati Manajemen dapat membuat catatan sejarah yang gemilang seperti banyak negara besar di dunia.