TRIBUNNEWS.COM-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berkekuatan 5,5 (SR) yang mengguncang Banda Aceh di Aceh pada Senin (13/7/2020).

Dikutip dari Twitter @InfoBMKG, gempa berkekuatan 5,5 terjadi pada pukul 07:58:46 dari IWST, yang mengejutkan Banda Aceh. Menurut koordinatnya, gempa terjadi pada 5,12 derajat lintang utara dan 94,32 derajat bujur timur (BT) atau 121 kilometer barat daya Aceh Banda. — Gempa bumi terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dan tidak ada kejadian yang dapat menyebabkan tsunami.

Bacaan: Sukabumi dikejutkan oleh gempa berkekuatan 4,8 skala Richter

Bacaan: M 5.2 Senin, Senin, gempa bumi mengguncang Yogyakarta dan sekitarnya, tidak ada kemungkinan tsunami. — Membaca: Gempa berkekuatan 5,0 mengguncang bagian utara Nias sore ini

Membaca: Akankah gempa tanggal 7 Juli menjadi tanda gempa bumi besar? BMKG: Sulit diprediksi. Harap diingat bahwa kita harus waspada terhadap TribunAmbon.com, yang dirangkum dari situs resmi BMKG bmkg.go.id, kita dapat membuat prediksi sebelum, segera dan setelah gempa bumi. Gempa bumi terjadi-1. Mengidentifikasi apa yang disebut gempa-Kunci utama adalah mengidentifikasi apa yang disebut gempa.

– Pastikan bahwa struktur dan lokasi rumah terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh gempa bumi (tanah longsor, pencairan, dll.);

– Menilai dan merenovasi struktur bangunan untuk menghindari gempa bumi.