TRIBUNNEWS.COM-Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, melakukan inspeksi di kantor Samsat di Semarang pada hari Rabu (27 Mei 2020), yang terkait dengan rencana implementasi normal baru dari pemerintah pusat.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo, melihat Ganjar memeriksa kesiapan untuk implementasi perjanjian sanitasi di Kota Samsat, Semarang.

Pemeriksaan mencakup pemasangan mika di konter kantor pusat di ruang tunggu untuk mencapai keterasingan fisik atau menjaga jarak tertentu.

“Tidak perlu mendekati, semua orang menjaga jarak, tetap sehat, dan sering mencuci,” kata Ganjer kepada pengunjung yang duduk di ruang tunggu.

Setelah masuk oleh Samsat, Ganjar datang ke kantor Biro Investasi Semarang dan Layanan Terpadu Satu Pintu.

Ganjar membutuhkan implementasi perjanjian kesehatan dan jarak fisik di lokasi ini.

Membaca: Normal baru yang diusulkan oleh Jokowi: Daftar area yang berlaku segera dibuka untuk 60 Mal pada tanggal 5 Juni

Ganjar pertama kali menyebutnya sebagai formulir dalam informasi yang diunggah ke akun Instagram-nya Persiapan dan pelatihan verifikasi.

Gangjer kemudian bertanya kepada penduduk apakah mereka siap untuk mengadopsi normal baru.

“Persiapan dan latihan pertama-apakah kita siap untuk membentuk kebiasaan baru? Kita terorganisir,” tulis Ganjer. Di akun Instagram-nya.