Negara Bagian Bengalimas TRIBUNNEWS.COM-Di bawah kepemimpinan H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan, pembangunan Kalimantan Selatan telah membuat kemajuan yang signifikan, terutama di bidang kesejahteraan masyarakat.

“Kemajuan sukses yang dapat kita capai adalah mengurangi pengangguran. Tingkat pengangguran pada tahun 2019 telah mencapai 4,31%,” kata Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di gedung DPRD di Kalimantan Selatan. Dalam rapat paripurna, pada akhir tahun anggaran 2019 (Jumat), sidang paripurna menyerahkan pernyataan tanggung jawab (LKPj) kepala provinsi Kalimantan Selatan. Menurut statistik, tingkat pengangguran terbuka Kalimantan Selatan pada tahun 2018 adalah 4,50%, dibandingkan dengan tingkat pengangguran pada tahun itu. Pada tahun 2019, turun sebesar 19%, tingkat kemiskinan di Banua juga terus menurun, pada tahun 2018, tingkat kemiskinannya adalah 4,54%. Pada 2019, itu akan turun menjadi 4,47%. Prestasi tanpa sinergi dan solidaritas semua pemangku kepentingan dan DPDP Kalimantan Selatan.

“Terima kasih atas solidaritas dan kerja sama antara pemerintah provinsi dan semua pihak, terutama kerja sama dengan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, kami telah membuat prestasi pada tahun fiskal 2019. Kami telah membuat beberapa prestasi dalam membangun daerah yang kita cintai. Sukses, “Paman Birin menjelaskan – Paman Birin berharap untuk terus mengembangkan dan mempromosikan persatuan dan kolaborasi sehingga Kalimantan Selatan dapat dibangun dan makmur.

“Mari kita ciptakan Banua yang sempurna dan rakyat yang makmur bersama,” kata Paman Billin.