TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) mengumumkan acara khusus (KLB) untuk Covid-19 atau Coronavirus.

KLB adalah keadaan perkembangan epidemi.

Menurut peraturan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: 949 / MENKES / SK / VIII / 2004 Penyebaran SARS (KLB) adalah kejadian yang secara epidemiologis signifikan atau peningkatan morbiditas dan / atau kematian di Indonesia. Area tertentu selama periode waktu tertentu. Ini telah menyebabkan peningkatan tajam dalam morbiditas dan mortalitas, yang juga berdampak pada industri pariwisata, ekonomi dan masyarakat, sehingga membutuhkan perhatian dan manajemen dari semua pihak terkait.

Membaca: BUMN Initiative Press mencegah Corona Spread dari konferensi siaran langsung — Membaca: Dua hari setelah pendirian Corona KLB, jalan-jalan di pusat kota Solo sepi dan peringatan tenang penduduk setempat Peringatan dini tentang epidemi atau peningkatan epidemi. • Khusus diberikan kepada semua unit layanan kesehatan regional / kota, layanan kesehatan provinsi, Kementerian Kesehatan, departemen terkait dan anggota masyarakat. 451/91 Pedoman investigasi dan pengelolaan peristiwa khusus Menurut peraturan, jika ada faktor-faktor berikut, peristiwa tersebut akan dinyatakan sebagai peristiwa khusus:

– Terjadinya penyakit menular yang sebelumnya tidak ada atau tidak diketahui

Menurut penyakit. Jenis (jam, hari, minggu) terus menerus meningkatkan kejadian penyakit / kematian dalam 3 siklus berturut-turut

– Dibandingkan dengan periode sebelumnya (jam, hari), kejadian penyakit / kematian dikalikan 2 atau lebih, Minggu, bulan, bulan).

– Lipat gandakan jumlah pasien baru dalam sebulan dengan 2 atau lebih dibandingkan dengan angka rata-rata bulanan tahun sebelumnya