Pejabat gabungan TRIBUNNEWS.COM, GRESIK-TNI-Polri dan Departemen Kesehatan Gresik menyelenggarakan uji cepat pengunjung ke kafe (warkop) di Kabupaten Gresik di Jawa Timur pada Sabtu malam (25/4/2020).

Tes cepat dari banyak pengunjung Warkop untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan tes ini di depan pelaksanaan pembatasan sosial besar (PSBB) di wilayah tersebut. — Kegiatan ditujukan pada perusahaan Jalan Noto Prayitno dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo di pabrik Gresik Kota Baru.

Kedatangan petugas DPA mengganggu kekacauan pengunjung sebuah kafe.

Para wisatawan yang pergi ke Warkop tersebar, beberapa melarikan diri, beberapa membayar segera dan meninggalkan tempat kejadian.

Beberapa orang yang selamat telah menjalani tes cepat. Bahkan, bahkan kantor polisi setempat telah berkali-kali membersihkan peraturan evakuasi.

Namun, banyak orang masih berkumpul di kafe. Kepala Kepolisian Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyatakan bahwa untuk mensosialisasikan aturan PSBB, razia warkop dan restoran dilakukan, yang akan mulai berlaku pada 28 April. -Menurut aturan PSBB, pedagang masih bisa beroperasi. Namun, Wi-Fi dan kursi dilarang. Semua barang yang dibeli harus dibawa pulang.

Meskipun tes cepat adalah metode deteksi dini untuk penyebaran Covid-19 di Gresick, premisnya adalah bahwa Gresick telah memasuki zona merah.

Kegiatan komunitas belum sepenuhnya berakhir, tetapi kegiatan dibatasi. “Tes mendadak ini dirancang untuk secara langsung memahami kesehatan pengunjung kafe. Mereka dapat mengetahui apakah hasil tes rapis positif atau negatif. Hasil tes cepat tidak positif untuk Covid-19,” kata Kusworo, Surya.co. id dikutip, Minggu (26/4) / 2020).

Perlu mendefinisikan aturan PSBB yang diterapkan. S dia berkata: “Jika seseorang ditemukan melanggarnya, dia akan dikenai sanksi.

” Sanksi dimulai dengan kutukan verbal dan menulis surat sampai izin usaha dicabut. “(Willy Abraham / Surya.co.id)

Artikel ini awalnya muncul di surya.co.id dengan judul di depan PSBB Gresik, pengunjung Warkop Splash ketika agen melakukan tes cepat