JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Hingga kemarin (25 Maret 2020), 105 kasus positif Covid-19 telah dikonfirmasi. Nomor ini adalah hasil dari inspeksi PCR.

“Covid-19” juru bicara pemerintah Dr. Achmad Yurianto mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Kamis: “Ada 105 konfirmasi positif lebih lanjut.” (26/3/2020). Mengklarifikasi bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi pada hari Selasa, 24 Maret, bukan 686 tetapi 685.

Di dua rumah sakit, satu pasien memiliki nama yang mirip.

“Kami telah mengkonfirmasi dengan wilayah bahwa jumlah sebenarnya adalah 685. Dia mengatakan total ada lebih dari 105, total 790.” -Pada saat yang sama, jumlah pasien yang sembuh adalah 31 dan 58 meninggal. Dr. Achmad Yurianto menunjukkan bahwa menjaga jarak dan mencuci tangan adalah dua faktor penting yang memutus rantai penularan virus korona. -Pembaca: Gubernur Tokyo, Jepang mengumumkan status siaga, dan mungkin dikunci jika situasinya memburuk.-Membaca: Korban yang dipecat karena wabah korona yang dijamin negara masing-masing dapat menerima 1 juta rupee selama 3 bulan

“Menjaga jarak dalam pergaulan, pertama tidak hanya di luar rumah, tapi juga berusaha menjaga jarak satu sama lain di dalam rumah.

Kedua, lanjut dr Achmad, jika orang yang sakit memakai masker, yang terpenting pakai sabun. Cuci tangan Anda, bukan pembersih tangan.

Dibandingkan dengan pembersih tangan, mencuci tangan dengan sabun lebih efektif.