Surabaya TRIBUNNEWS.COM – Kota Surabaya (bagian dari Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo) akan diberlakukan pembatasan sosial skala besar (PSBB) mulai hari Selasa (28/4/2020) hingga 11 Mei 2020 – dapat dipastikan bahwa Diterima setelah pertemuan PSBB terakhir di Gedung Grahadi di Surabaya sekitar tengah malam, Kamis (23/4/2020).

Forkopimda di Jawa Timur dan Forkopimda dari tiga daerah menghadiri pertemuan tersebut.

Pada akhir pertemuan, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Provinsi Jawa Timur, mengajukan peraturan kepada Gubernur California Timur mengenai pedoman PSBB untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, serta Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, penjabat Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin dan Perintah Bupati Wakil Gubernur Gresik Qosim No. 18 Java Directive of 2020.

Bacaan: Kalender Imsakiyah Wilayah Jabodetabek akan selesai pada hari Jumat, 24 April 2020, dengarkan di sini!

Membaca: Jokowi membedakan pulang dan pulang, apa kata sosiolog?

Khofifah mengatakan bahwa setelah Pergub, anggaran dasar kabupaten dan walikota akan disusun.

“Perbup dan Perwali Inysa Allah akan selesai besok. Kemudian tiga hari setelah acara sosial, setelah pelaksanaan formal pada 28 April 2020,” kata Kefafah, Kamis.

Jika kasus Covid-19 masih penting dalam waktu 14 hari sejak PSBB, maka perpanjangan masa perpanjangan PSBB dapat diperpanjang. — Dilaporkan sebelumnya bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan PSBB untuk Surabaya (bagian dari Gresik) dan Surabaya (Sidoarjo) karena terus meningkatnya kasus Covid-19 di tiga daerah. -Pada Kamis sore, 326 kasus Covid-19 telah dicatat di Surabaya, termasuk 21 di Gresik dan 71 di Sidoarjo.

Di Surabaya, hingga Kamis sore, 40 pasien Covid-19 meninggal.

Di Sidoarjo dan Gresik, 6 dan 2 pasien meninggal.

Gresik dan Sidoarjo adalah wilayah perkotaan yang berbatasan langsung dengan Surabaya.

Pada tanggal 21 April 2020, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui proposal PSBB untuk tiga wilayah melalui keputusan Menteri Kesehatan HK.01.07 / Menkes / 264/2020. Judul Kompas.com adalah “Rekaman dari 28 April, Surabaya PSBB, Gresik dan Sidoarjo”