Reporter TribunBone.com Kaswadi Anwar melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Bone-Sulawesi Selatan (Sulce) Kabupaten Bontocani Kepala Desa Lamoncong, Andi Justang desak warga Dalam “Mereka harus waspada saat bepergian di hutan.”

Sebenarnya, seorang warga bernama Suardi alias Udding ditemukan di hutan Lasebbo pada pukul 10.30 WIB pada Kamis (16 Juli 2020). -Menemukan ular yang terluka di lehernya, menggigit ular di kepalanya, dan bahkan menemukan gigi ular di kepala korban. -Diyakini bahwa korban diserang oleh ular piton sepanjang 5 meter.

Korban mungkin dimakan oleh ular piton, tetapi itu tidak terjadi karena terhalang oleh batu di sana.

Baca: Warga Membunuh Ular Piton Panjang 5 Meter yang Menewaskan Suardi.

Andi Justang menuturkan, hutan Lasebbo merupakan habitat ular.

Karena hutannya lebat dan berbatu.

Dia juga meminta penduduk setempat untuk berhati-hati saat bergerak di dalam hutan.

“Kalau sendirian, jangan masuk hutan. Setidaknya dibutuhkan dua orang. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu,” ujarnya kepada tribunbone.com, Jumat (17/7/2020). Warga juga dianjurkan membawa hewan peliharaan seperti anjing saat memasuki hutan untuk mencegah serangan ular dan hewan lainnya.

Karena dia tidak bisa melarang penduduk memasuki hutan, karena mereka mencari nafkah di sana seperti mencari kacang hazel.

“Saya tidak bisa berhenti pergi ke hutan, karena masyarakat mengandalkan berburu kacang untuk mengandalkan ekonomi hutan. Kalau ke hutan, Anda bisa membawa hewan peliharaan. Seperti anjing untuk mengantisipasi apa yang tidak Anda butuhkan.”, Katanya.

Artikel ini pernah tayang di tribun-timur.com dengan judul Suardi dibunuh ular piton Kades Lamoncong meminta warga waspada saat masuk hutan